Membuat Sort and Filter Atau Mengurutkan Pada Microsoft Office Excel

Penggunaan Sort and Filter Atau Mengurutkan Pada Microsoft Office Excel

Pada pembelajaran Office Excel kali ini akan dibahas tentang Penggunaan Filter Atau Mengurutkan Pada Microsoft Office Excel. Filter pada excel biasanya digunakan untuk mengurutkan data yang ada di xecel. Pengurutan biasanya seperti
  • Mengurutkan dari A - Z (atau sebaliknya)
  • Mengurutkan dari Angka Kecil ke Besar (atau sebaliknya)
  • Mengurutkan Tanggal paling dahulu ke sekarang (atau sebaliknya)
  • dan lain sebagianya
Berikut ini adalah langkahnya (kami menggunakan versi Office 2010)
Buatlah data seperti contoh dibawah ini :

Kemudian anda sorot dari No - Rata rata
Klik Home pada Excel
Kemudian di sebelah kanan atas, Klik Sort & Filter
Klik Filter
Setelah itu pada No, Nama dan seterusnya bisa anda Sort dan Filter. sebagai contoh seperti gambar dibawah ini :
Penggunaan Sort and Filter Atau Mengurutkan Pada Microsoft Office Excel | Belajar Excel | Tutorial Excel
Jika anda Klik Sort A to Z, maka Nama dibawahnya akan mengikuti urutan dari A - Z.
Cukup mudah bukan??



Top