BEESMART CBT V3 Mirip CBT UNBK dan USBN

Setiap kali merilis versi dari BEESMART ini kami selalu berupaya untuk tidak hanya melakukan perbaikan, namun juga untuk memberi fitur2 terbaru yang belum pernah kami sediakan di versi sebelumnya. Nah untuk versi 3 ini apakah fitur2 tersebut :
Image result for Aplikasi CBT BeeSMART v2.2
1. Yang pertama adalah Fitur pemutaran Audio/Video disesuaikan dengan UNBK puspendik.



Yaitu ketika diputar siswa tidak dapat berpindah ke soal lainnya. sampai tombol Pause ditekan ataupun sampai soal selesai diputar. 
Selain itu juga soal audio cuma bisa diputar sekali saja. Dan setelah audio selesai diputar maka panel audio untuk soal itu tidak akan nampak lagi.

2. Menu Cetak Berita acara.

Sejak lama banyak sekali rekan2 yang meminta untuk disediakan menu berita acara. Dengan sangat terpaksa hal ini baru bisa terlaksana pada versi 3 ini. Menu Berita acara dapat didukung dengan menu input Nama dan NIP pengawas.



3. Fitur Sinkronisasi.


Selain bisa diterapkan untuk sekolah dengan mode Stand Alone versi 3 ini juga bisa digunakan untuk keperluan sinkronisasi data.

Ada beberapa daerah yang request untuk menu sinkronisasi soal dari server pusat. Misalnya dari server sekolah A yang bertindak sebagai server pusat. Maka sekolah2 lain yang tergabung dalam satu sub rayon. bisa melakukan sinkronisasi ke sekolah A tersebut. Sehingga tidak perlu lagi membuat Bank Soal.

Kondisi seperti ini bisa diterapkan misalnya pada Server Diknas Daerah untuk diakses oleh sekolah2 yang sudah terdaftar dalam database server diknas tersebut. Sinkronisasi ini bisa digunakan pada Jaringan LAN mapun Internet.

Namun agar tidak membingungkan teman2, Server Pusat dan Server Sekolah saya hapus. Saya cuma Upload satu folder beesmart saja (namun masih bisa dipakai untuk mode sinkronisasi) . Dan yang ingin mendapatkan informasi mengenai cara dan pengaplikasian Sinkronisasi maka bisa menghubungi kami di Grup FB CBT BEESMART atau Gabung di grup telegram BEESMART.

4. Mengganti Background dan Logo pada Header

Pada versi ini, kami mempermudah penggantian Header, baik Admin maupun klien cukup melalui menu admin. Silahkan mengganti header sesuai kebutuhan.

a. Proses ganti Header (warn  & logo) di menu admin


b. Tampilan klien akan ikut terganti :


Catatan saja mohon hindari logo Puspendik. Mari kita apresiasi kerja keras tim puspendik yang sudah menghasilkan karya terbaik untuk Dunia Pendidikan di Indonesia.

5. Template Bank Soal Agama dan Peminatan

Di versi 3 ini, kami mencoba untuk mengakomodir pertanyaan teman2 tentang bagaimana melaksanakan ujian dengan mapel berbeda dalam satu waktu (1 sesi). Seperti misalnya mapel agama,
Data siswa kini dilengkapi dengan data agama yang di anut. Selain itu  yang sudah


Demikian fitur-fitur yang sudah kita terapkan dalam versi 3 ini. Semoga bisa berkenan dan bermanfaat bagi Dunia Pendidikan di Indonesia.

Mohon dengan sangat untuk teman2 yang akan memberikan pertanyaan untuk tidak melalui WA dan SMS. Karena WA kami sering trouble, Cukup dilakukan padaWebsite ini, Grup FB, Page FB ataupun pada Grup Telegram. Selain itu, Mohon maaf yang sebesar2nya. Kami belum bisa meresponnya.

Perhatian mohon untuk tidak dishare langsung kemana2 atau dimana2, Apabila ada yang ingin link silahkan diarahkan ke web ini. Terima Kasih. dapatkan aplikasi ini dengan KLIK DISINI !



Top