Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel

Cara Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel

Pada Pembelajaran Office Excel kali ini akan dibawah tentang Cara Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel. Fungsi Drop Down Jika pada Visual Basic biasanya menggunakan ComboBox yang biasanya berfungsi untuk memilih data agar kita mudah dalam memasukan data pada Excel atau Menyingkat waktu karena hanya memilih bukan Mengetik

Berikut langkahnya :
Buatlah contoh data excel seperti gambar dibawah ini :
Data diatas terdapat Nama dan Jenis Kelamin.
Disini kami akan membuat Drop Down List atau Pilihan pada Jenis Kelamin yaitu Laki Laki dan Perempuan.
Klik Data Pada Menu Excel
Klik Data Validation - Data Validation
Kemudian Pilih List dan Masukan : Laki Laki;Perempuan

Klik OK
Dengan langkah diatas maka akn muncul seperti gambar dibawah ini :
Cara Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel | Belajar Excel | Tutorial Excel

Mudah Bukan????



Top