Panduan Lengkap Terbaru Membuat Adsense Via Youtube 2018

Panduan Lengkap Terbaru Membuat Adsense Via Youtube 2018 - Saat ini adsense bagaikan magnet tersendiri buat mendapatkan penghasilan dari internet. Betapa tidak, banyak cerita-cerita menarik dari para mastah yang telah berpengalaman menggeluti adsense dalam meraih puluhan juta bahkan ratusan juta dari kegiatan online ini. Terlebih semua itu bisa di mulai dengan gratis, tanpa perlu modal besar seperti jika anda melakukan bisnis offline.
Related image
Tapi pastinya di balik semua kisah sukses tersebut selalu ada kerja keras dan jatuh bangun dari kegagalan yang mendahuluinya. Dan hal itu sebenarnya sangat wajar, karena dalam hal apapun, kegagalan adalah hal pertama yang harus di lalui, sebelum mencapai impian yang di inginkan.


Dan hal itu juga terjadi, saat anda baru memulai mendaftarkan blog anda di adsense. Tidak sedikit para blogger pemula yang menyerah karena berulang kali di tolak Adsense saat mendaftarkan blognya. 

Membuat adsense via youtube

Setelah mendaftar melalui blog mengalami kegagalan, kebanyakan para blogger memilih mendaftar dari youtube untuk mendapatkan adsensenya. Bahkan banyak yang langsung membuat adsense via youtube,  tanpa mencoba dulu mendaftar melalui blog. Karena berdasarkan informasi dari pengalaman kebanyakan orang, mendaftar  adsense melalui youtube lebih mudah di terima daripada mendaftar melalui blog.

Oke untuk step by step nya atau panduan dalam membuat adsense via youtube ini, silahkan simak ulasan/tutorial di bawah ini. 

Panduan membuat adsense via youtube


1. Wajib punya akun email. 

Email sangat vital fungsinya bagi pebisnis online. Untuk itu sudah hal yang wajib bila anda harus punya akun email. Nah, bila anda yang belum mempunyai email dari gmail, silahkan daftar dahulu. Mudah kok caranya, tinggal ikuti step by stepnya sesuai petunjuknya, serta yang pasti tidak dipungut biaya alias gratis.
Oke saya anggap  saat ini anda telah mempunyai akun email yang aktif. Kemudian langkah berikutnya silahkan baca di bawah ini

2. Silahkan sign  in atau masuk ke halaman website Youtube.


Oke setelah anda mempunyai email, maka silahkan log in, dan berikutnya bukalah halaman website youtube,  kemudian log ini, dengan Gmail anda tersebut.

3. Upload video yang original.


Berikutnya setelah anda berhasil masuk dalam akun youtube anda, langsung saja upload beberapa video yang sudah anda persiapkan. Pastikan bila video tersebut adalah original buatan anda, bukan hak milik orang lain.

Video tidak perlu panjang-panjang, cukup 1-2 menit saja durasinya. Yang penting kwalitasnya bagus dan video tersebut menarik untuk di tonton.

 4. Pengaturan di akun youtube anda.


Oke, setelah video yang anda miliki terupload sempurna di youtube, langkah selanjutnya adalah memverivikasi akun youtube anda. biasanya pihak youtube melakukan verivikasi menggunakan nomor handphone anda. Ikuti saja prosesnya sesuai yang di instruksikan.

Oke untuk langkah berikutnya silahkan ikuti panduan gambar di bawah ini.

1.Oke selanjutnya, pada halaman Home, atau beranda Youtube, silahkan klik Creator Studio, posisinya ada pada bagian pojok atas sebelah kanan.


Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

2. Nah setelah beberapa saat kemudian, anda akan di arahkan ke halaman berikutnya, yaitu pada halaman Dashboard Youtube anda. pada halaman ini anda klik pada menu  CHANNEL, lalu Enable monetisasi. (lihat tanda panah nomer 1 dan nomer 2 di gambar bawah ini, ikuti saja petunjuk sesuai gambar tersebut)

Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

3. Langkah berikutnya setelah anda lakukan tahapan di atas, anda akan di bawa pada halaman Monetization. Setelah itu arahkan kursor anda ke bawahnya, dan klik Enable My Account

Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

4. Nah selanjutnya akan muncul Pop Up YouTube Partner seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. silahkan di baca dahulu jika anda mau, kemudian centang ketiganya, dan klik I Accept.  

Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

5. Dan tahapan selanjutnya akan muncul halaman lagi, seperti yang tertera di bawah ini, dan klik Monetize.

Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

7. Jika sudah sampai tahap ini, bisa dikatakan anda sudah berhasil membuat iklan dari youtube muncul di video anda. jadi langkah selanjutnya anda tinggal mengaitkan atau monetisasi Youtube anda dengan Google Adsense, agar bisa mendapatkan pembayaran. Oke agar lebih mudah, silahkan lihat gambar panduan berikutnya di bawah ini.

8. Berikutnya  anda akan di bawa ke Halaman Google Adsense, jadi silahkan klik Proceed To Google Account Sign-In kemudian klik Accept Association. Lakukan sesuai petunjuk dalam gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016


Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

8. Setelah melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, selanjutnya anda akan di bawa pada halaman sesuai yang terlihat di bawah ini. di halaman ini silahkan Isi form atau formulir online seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini,  isi dengan benar sesuai dengan kondisi anda. Baru kemudian silahkan klik Kirim Permohonan

Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2016

Mudah bukan? Nah jika anda sudah sampai pada tahapan ini, artinya anda sudah melakukan step-by step dalam mendaftar adsense menggunakan youtube. Jadi tugas anda selanjutnya adalah berdoa dan menunggu kabar email dari tim google adsense.

Apakah nantinya lamaran anda diterima oleh google adsense atau tidak. Sembari menunggu kabar tersebut pastinya anda harus tetap rutin membuat video-video berkwalitas yang bermanfaat dan berpotensi di tonton banyak orang. Jadi setelah nanti dapat kabar jika lamaran anda di terima, anda tinggal mengupload saja video-video tersebut. makin banyak video yang anda upload daam youtube tentunya potensi mendapatkan pundi-pundi rupiah makin besar.

Untuk berapa lama proses penyeleksian tim google adsense, atau berapa lama waktu yang di butuhkan untuk mendapatkan balasan/ jawaban dari adsense, biasanya antara 1-7 hari. Tetapi walaupun begitu, hal ini tidak bisa di jadikan patokan. Sebab ada juga yang mendapatkan jawabannya melebihi batas waktu tersebut, walaupun sangat jarang terjadi. Jadi dalam kurun waktu tersebut rajin-rajinlah anda membuka email, agar segera tahu jawaban dari tim google adsense.

Oya, sekedar informasi buat yang mau mencoba cara di atas, sebaiknya atau bisa di bilang wajib, untuk mengisi data diri dan alamat lengkap sesuai data yang sebenarnya. Jangan menuliskan alamat palsu atau data lain yang tidak sesuai dengan keadaan anda.

Karena justru hal tersebut yang akan merepotkan anda di kemudian hari. Perlu anda ketahui dari pihak Google adsense mengirimkan PIN anda melalui surat atau pos dan bukan melalui email anda. 

Seringkali terjadi karena kurangnya pemahaman ini, banyak blogger pemula yang tidak mengisi data alamat lengkap sesuai faktanya. Sehingga saat saldo yang terkumpul sudah di ambang batas, PIN dari tim adsense tidak kunjung di kirim ke alamat anda. Karena data alamat tersebut tidak valid.

Nah itulah di atas panduan atau tutorial dalam Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2018 yang dapat kami share pada kesempatan ini. Jadi, silahkan di coba dan semoga langsung diterima oleh tim adsense.



Top