Mendaftar Google adsense di blogger 2018


Mendaftar Google adsense di blogger 2018 - Sudah menjadi impian hampir semua blogger untuk bisa sukses dalam adsense. Untuk itu buat anda yang belum mempunyai akun adsense, pada postingan kali ini, kami akan menjelaskan step by step nya cara membuat adsense di blogger.
Image result for Mendaftar Google adsense di blogger 2018
Oke langsung saja simak di bawah ini. Oya, sebelum mendaftar adsense, pastinya anda harus punya blog dulu kan, jadi buat anda yang belum mempunyai blog, sekalian saja kami berikan tutorial cara membuatnya. Langsung saja silahkan disimak.

1.Pastikan anda telah mempunyai email aktif. Jika belum ada, silahkan buat dulu, karena syarat utama dalam membuat blog adalah harus punya email yang masih aktif.


Cara membuat adsense di blogger 2016

2.Setelah anda telah mempunyai email yang aktif, langkah selanjutnya silahkan buka www.blogger.com setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini




Silahakan klik new blog, kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini.















Setelah muncul tampilan seperti di atas, langkah selanjutnya silahkan di isi sesuai intruksinya, untuk lebih jelasnya akan kami jabarkan di bawah ini.

Penjelasan:

1. Judul  : silahkan isi sesuai dengan tema blog yang kamu inginkan. Misalnya anda ingin membuat blog dengan tema kesehatan. Maka bisa anda tulis di situ info sehat, atau tips sehat, tips ibu sehat, dan sebagainya. Intinya tuliskan suatu kalimat yang menggambarkan blog kamu.

Dan pada bagian ini, sifatnya tidak permanen, maksudnya bisa anda rubah sewaktu-waktu. Jadi jika misalnya suatu saat nanti, menurut anda isi blog sudah tidak sesuai lagi dengan tema tersebut, maka title atau judul blog bisa anda rubah menyesuaikan tema dari blog tersebut.

2. Alamat  :  dari instruksinya saja saya yakin anda sudah paham maksudnya. Iya betul, pada bagian ini anda tuliskan alamat blog yang ingin anda daftarkan. Sebaiknya di persiapkan dulu namanya, jangan asal di daftarkan. Karena di bagian ini, anda tidak bisa merubahnya lagi. Tidak seperti pada title atau judul blog.

Kecuali jika anda mengganti dengan domain tld baru bisa di ganti namanya. Dalam merencanakan alamat blog anda, sebaiknya alamat blog tersebut terdapat keyword sesuai dengan blog yang anda bidik. Misalnya gini, anda ingin buat blog dengan tema kesehatan, maka dari itu, pikirkan beberapa kata yang masih relevan dengan tema kesehatan. Misalnya infosehat, tipskesehatan, dan sebagainya.



Ya walaupun sebenarnya tidak wajib harus seperti itu, anda bisa juga membuat alamat blognya sesuai nama anda, dan sebagainya. Yang penting usahakan yang mudah di ingat. Oya, dalam menentukan alamat blog, ada saatnya setelah anda masukkan nama yang anda inginkan, akan muncul tulisan warna kuning. Nah jika muncul tulisan warna kuning, itu artinya nama tersebut telah di pakai, atau sudah ada yang membuat blog dengan nama tersebut. Jadi anda harus merubahnya dengan nama lain. Setelah yang muncul tulisan berwarna biru, baru itu artinya nama tersebut bisa di pakai

3. Pemilihan template :  pada bagian ini, anda bebas memilih ingin memakai template yang mana. Karena untuk template bisa di ganti sewaktu-waktu. Banyak tersedia template di internet, baik itu yang gratisan atau yang berbayar. Jadi pilih aja sembarang, kemudian langsung arahkan kursor ke bagian pojok bawah sebelah kanan. Dan klik pada bagian buat blog

Setelah anda klik "buat blog" maka langkah selanjutnya, tunggu hingga muncul halaman baru tampil dengan sempurna. Dan itu artinya, saat ini anda sudah mempunyai blog, dari blogspot. Dan selanjutnya tinggal bikin aja artikel sebanyak-banyaknya, dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat, banyak di butuhkan orang dan tentunya lebih baik jika itu tulisan anda sendiri. Jika belum bisa mempunyai ide tulisan sendiri, bisa mengambil artikel dari internet atau website lain, kemudian tulis ulang sesuai dengan gaya bahasa anda.

4. Mulai menulis artikel
Seperti yang di jelaskan di atas, tugas anda saat ini, mulai membuat artikel untuk mengisi blog yang barusan di buat tersebut. Untuk bagian lain-lain, masalah desain template, dan pengaturan lainnya, bisa belakanagan, yang penting isi dulu blog anda dengan tulisan atau artikel yang bermanfaat.

Mengenai hal lainnya seperti bagaimana cara mengganti template, cara optimasi seo, dan hal teknis lainnya silahkan cari tutorialnya di internet. Pada kesempatan ini kami tidak membahasnya.


Cara membuat adsense di blogger



Oke di atas telah kami bagikan bagaimana cara membuat blog gratis. Dan berikutnya, pada tahap ini, kami anggap anda sudah mempunyai blog yang sudah di isi minimal 60 artikel. Atau makin banyak makin bagus. Karena berdasarkan pengalaman, blog yang jumlah artikelnya banyak, akan lebih mudah di daftarkan adsense.

Dan usahakan pada saat mendaftarkan blog anda ke adsense, sebaiknya minimal umur blog tersebut diatas 3 bulan. Atau lebih lama lebih bagus. Sebenarnya mengenai umur blog sendiri tidak ada penjelasan yang mewajibkan harus minimal umurnya sekian bulan, dan sebagainya, karena berdasarkan pengalaman teman-teman ada juga yang blognya baru berumur di bawah 3 bulan, sudah di terima oleh adsense.

Oke setelah persyaratan di atas, telah sesuai dengan blog kamu, maka langkah selanjutnya, mantapkan hati untuk mendaftarkan blog anda di adsense. Untuk step by stepnya bisa di lihat di bawah ini.


Langkah-langkah mendaftarkan adsense di blogger



Sebelum anda melanjutkan ke tahapan berikutnya, terlebih dulu ubah pengaturan bahasanya. Yaitu dengan mengubahnya menjadi bahasa inggris. Karena salah satu syarat cara membuat adsense di blogger ialah merubah bahasanya menjadi bahasa inggris. Baru akan muncul layanan atau menu penghasilan dalam dasbor blogspot anda.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

a. Silahkan masuk ke bagian halaman administrasi dari blog anda
b.Pilih menu setelan yang terletak di bagian paling bawah yaitu bergambar kunci.





c. Lanjutkan dengan memilih sub menu bahasa dan pemformatan.
d. Di bagian layar sisi kanan, anda bisa memilih bahasa, yaitu bahasa inggris amerika atau bahasa inggris united kingdom.





e. Jika sudah memilih bahasa yang benar, anda bisa melanjutkan dengan menyimpan pengaturan serta merefresh browser blogger tersebut.
f. Setelah merefresh, di dasboard anda akan muncul menu penghasilan dan berisi menu adsense.


Membuat  google adsense di blogger



Setelah anda selesai melakukan langkah-langkah sebelumnya, sesuai dengan yang kami jabarkan di atas, maka tahapan selanjutnya tinggal ikuti saja step by stepnya di bawah ini.

a. Klik menu penghasilan yang telah muncul di dasboard blog anda tersebut, lalu klik sub menu adsense. Kemudian anda akan dibawa menuju halaman google adsense dan klik mendaftar adsense.





Apabila tombol mendaftar adsense tidak bisa di klik dan anda melihat ada sebuah kalimat yang kurang lebih berisi seperti ini, “blog belum memenuhi syarat google adsense”, maka jumlah artikel yang anda posting di blog masih belum memenuhi kriteria.

Jadi, anda harus fokus memperbanyak posting artikel terlebih dahulu hingga memenuhi syarat pembuatan adsense di blogger. Jika tidak terdapat kalimat di atas, maka anda bisa langsung klik mendaftar adsense dan melanjutkan pada tahap selanjutnya.

b. Selanjutnya anda akan diarahkan pada sebuah halaman untuk konfirmasi akun google yang digunakan. Anda bisa memilih menu “ya, gunakan email”.




c. Pada langkah berikutnya, anda harus memilih pengaturan bahasa. Pilih bahasa indonesia atau bahasa lain yang anda kuasai dan lanjutkan dengan klik tombol lanjutkan.

d. Masukkan identitas lengkap anda dan ikuti semua petunjuk yang disajikan dalam halaman tersebut.

e. Proses membuat adsense di blogger biasanya memakan waktu hingga beberapa hari. Anda bisa menunggu maksimal selama satu minggu dan lihat apakah permohonan anda terhadap adsense sudah diterima ataukah belum.





Pemberitahuan mengenai penerimaan tersebut akan diinformasikan melalui email, dengan tampilan berupa ucapan selamat bahwa permohonan google adsense anda telah disetujui.

Untuk bisa diterima oleh pihak google adsense, ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Yang pasti anda harus mempunyai blog di blogger dan memiliki banyak artikel serta pengunjung.

Demikian informasi mengenai cara membuat Dan mendaftar google adsense di bloggeryang dapat kami bagikan. Semoga panduan singkat di atas bisa menjadi bahan referensi yang bermanfaat bagi anda.



Top