Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel
Di Tulis : Oemah Belajar |
EXCELL,
OFFICE
Cara Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel
Pada Pembelajaran Office Excel kali ini akan dibawah tentang Cara Membuat Drop Down List Pada Microsoft Office Excel. Fungsi Drop Down Jika pada Visual Basic biasanya menggunakan ComboBox yang biasanya berfungsi untuk memilih data agar kita mudah dalam memasukan data pada Excel atau Menyingkat waktu karena hanya memilih bukan MengetikBerikut langkahnya :Buatlah contoh data excel seperti gambar dibawah ini :
Data diatas terdapat Nama dan Jenis Kelamin.Disini kami akan membuat Drop Down List atau Pilihan pada Jenis Kelamin yaitu Laki Laki dan Perempuan.Klik Data Pada Menu ExcelKlik Data Validation - Data Validation
Kemudian Pilih List dan Masukan : Laki Laki;Perempuan
Klik OKDengan langkah diatas maka akn muncul seperti gambar dibawah ini :
Mudah Bukan????